Rabu, 05 Maret 2008

BISNIS MENJANJIKAN DI BIDANG TI

“Barang siapa yang menguasai tekhnologi, maka ia akan menguasai masa depan,” Fakta pepatah tersebut memang tidak berlebihan. Sejak revolusi industri bergulir, segala macam aktivitas manusia semakin dimudahkan oleh bantuan tekhnologi. Perubahan-perubahan semacam ini tak lepas dari dedikasi manusia-manusia luar biasa yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap perkembangan peradaban umat manusia.
Saat ini komputer menjadi sebuah tekhnologi yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Komputer bukan lagi sebuah barang mewah, melainkan telah menjadi salah satu bagian vital dalam membantu manusia menjalankan aktivitas sehari-harinya. Bahkan era kebebasan seakan tanpa batas ruang maupun waktu. Hanya dengan mengakses internet, anda bisa berselancar kemanapun dan mendapatkan informasi apapun yang anda butuhkan. Bukan tidak mungkin, beberapa dekade ke depan kehidupan manusia akan semakin tergantung pada komputer. Hanya saja penggunaan komputer di Indonesia masih kurang maksimal.
Sebelum millenium, untuk mempelajari komputer hanya ada dua metode. Metode pertama dengan mengikuti kursus atau pelatihan-pelatihan komputer. Kelemahan dari metode ini adalah biaya mengikuti kursus komputer yang cukup mahal. Selain itu waktu yang terbuang juga tidak sedikit.
Metode kedua adalah dengan membaca buku. Metode ini lebih rumit lagi. Selain tingkat kesulitannya lebih tinggi, materi yang disajikan buku tersebut belum tentu lengkap.
Simply Interactive, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang multimedia education menawarkan pembelajaran yang lebih praktis dan efektif. Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya kursus yang cukup mahal atau waktu anda yang tersita habis di tempat kursus. Berbeda dengan perusahaan-perusahaan multimedia lainnya, Simply interactive berani menjamin para user setingkat pemula sekalipun untuk mendapat kemudahan dalam mempelajari komputer.
Berangkat dari visi dan misi Turut Mencerdaskan Anak Bangsa, dengan mengedepankan kualitas dan kuantitas, Simply Interactive mencoba tampil beda dan lebih sempurna dibandingkan kompetitor-kompetitor sejenisnya.
Dengan harga yang cukup terjangkau, Simply Interactive mengemas keahlian seorang pakar komputer dalam bentuk CD. Cara pembelajarannya juga mudah, user cukup hanya melihat video dan memilih sub-bab tutorial. Tampilannya yang atraktif dengan tombol-tombol control yang bisa diatur sesuai kebutuhan menjadikan pembelajaran komputer semakin menyenangkan dan tidak membosankan. Tidak hanya itu, materi yang disajikan cukup lengkap, dimulai dari pengenalan tools dan fitur-fitur yang tersedia sampai pada soal-soal latihan. Narasinya yang menggunakan bahasa Indonesia semakin memudahkan para user pemula sekalipun untuk mengoperasikannya.
Produk-produk yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari software resmi sampai alternative software yang gratis. Simply tak pernah ketinggalan dalam mengikuti perkembangan perkembangan tekhnologi dengan merilis produk-produk terbaru yang sedang booming di masyarakat.
Simply tidak hanya menawarkan pembelajaran komputer secara tepat dan cepat, tetapi juga sebuah bisnis yang menjanjikan. Dengan bergabung menjadi distributor Simply anda berkesempatan memiliki usaha pribadi yang sangat prospektif dan profitable. Modal investasinya cukup terjangkau (1 – 10 juta rupiah) sehingga break event point (kembali modal) sangat singkat.
Pangsa pasar yang jelas dan harga produk cukup terjangkau sehingga memudahkan pemasaran (produk mudah diterima masyarakat umum dengan segmentasi menengah ke bawah hingga menengah ke atas dan menjadi sebuah kebutuhan sekunder).
Pembagian strata distributor dibagi menjadi tiga tingkatan, yaitu tipe Silver, Gold, dan Platinum. Perbedaan yang mendasar diantara para distributor tersebut adalah pemberian jumlah diskon, banner, dan flyer.
Pihak perusahaan sendiri tidak akan lepas tangan terhadap kelangsungan usaha para distributornya. Hal ini diwujudkan perusahaan dengan memberikan support marketing, seperti konseling gratis mengenai kendala penjualan di lapangan. Khusus untuk distributor platinum (area) diberikan kesempatan untuk beriklan di salah satu media cetak nasional secara cuma-cuma. Tidak berhenti sampai di situ upaya manajemen perusahaan dalam memanjakan para distributornya,. Pemberian garansi tanpa batas waktu dengan sistem penukaran produk menghilangkan resiko distributor mengalami kerugian. Selain itu CD tutorialnya di proteksi sehingga tidak mudah untuk dibajak. Bilamana pihak distributor masih kesulitan memasarkan produk, Simply Interactive akan menerjunkan crew-nya untuk membantu memasarkan produk di wilayah anda.
Strategi marketing yang diberikan perusahaan kepada para distributor cukup mudah untuk diterapkan. Secara garis besar, dalam menjalankan roda usaha anda hanya perlu menitipkan (konsinyasi) CD tutorial tersebut ke tempat-tempat /toko-toko komputer, toko alat tulis, toko penjualan CD, mall dll. Anda dapat merekrut 2 orang pegawai yang bertugas mengirim dan menagih CD yang sudah laku pada tiap toko rata-rata 2 minggu sekali. Anda juga bisa melakukan direct selling melalui pameran-pameran produk industri yang sering diadakan pihak swasta maupun instansi pemerintahan.
Distributor Simply telah menyebar hampir di seluruh Indonesia dengan permintaan jumlah produk yang terus meningkat tiap bulannya. Hal ini membuktikan produk Simply mudah diterima oleh masyarakat dari berbagai macam profesi.
Pemberian bonus freeware dan shareware pilihan yang mayoritas
Dalam kemasan CD tutorial produksi Simply interactive anda akan mendapatkan bonus freeware dan shareware pilihan yang mayoritas banyak dibutuhkan masyarakat. Seperti; AVG free edition, Dictionari, rainlendar, bahkan sampai freeware berkualitas sekelas Blender dan Joomla. Tidak berlebihan jika “FunEasySimple” menjadi motto bagi Simply Interactive.

Tidak ada komentar: